My Words' Journey

Semua Tak Lagi Sama

9 Sep 2013 - 23:11 WIB

497a59ddf981668c66f12aa145cea929_anak5Ya, semua tak lagi sama, Nak. Sejak kalian ada dalam kehidupan ibu.

Apalah yang bisa menjawab segala kerinduan untuk memeluk buah hati selain kehadiran kalian? Kebahagiaan apa lagi yang bisa ibu dapat selain keberadaan kalian di sisi ibu, wahai putra putri kesayanganku?

Semua tak lagi sama, Sayang. Sejak kalian ada dalam kehidupan ibu. Kehadiran detak jantung kalian dalam rahim ibu telah menumbuhkan berjuta pendar rasa yang tak dapat ibu terjemahkan kala itu. Pendar rasa di antara tekanan mual dan bad mood yang tak bisa ibu kendalikan. Aneka rasa yang terus mendera raga, yang membutuhkan suatu penuntasan.

Ibu pikir setelah melihat kalian hadir di dunia, rindu itu akan tertuntaskan begitu saja. Tapi sungguh, semua tak lagi sama, Nak. Rindu itu tak pernah tuntas. Selalu merongrong ibu siang dan malam. Pagi dan sore. Bahkan saat ibu berkeras untuk terus bekerja enam hari seminggu, kerinduan itu selalu memanggil-manggil tak kenal waktu.

f4a07b65e9501a34237f39190e37f8ce_anak3Pelukan dan ciuman kalian sesampai ibu di rumah merupakan oase tak tertandingi. Apalah arti ibu tanpa kehadiran kalian, Anak-anakku terkasih. Ibu yang hadir bagi kalian dengan banyak kekurangan dan sedikit kelebihan. Ibu yang selalu menuntut pengertian, bahkan sejak kalian masih di dalam kandungan. Apalah ibu semacam diriku ini.

Meski sedikit waktu yang bisa ibu bagi bersama kalian, meski lebih sering ibu berlaku tegas di saat kebersamaan kita, satu yang tak usah kalian ragukan dari ibu, Nak. Ibu teramat sangat mencintai kalian. Cinta yang tak bisa ibu ungkapkan lewat kata-kata. Cinta yang justru ibu wujudkan dalam bentuk ini itu aturan tak menentu. Yang bagi kalian saat ini semua itu terasa sangat membelenggu.

Belenggu yang sama juga ibu rasakan Nak, saat sewaktu-waktu ibu ingin bertemu. Menatap pandang rindu kalian pada ibu. Selalu ada hasrat ingin bercumbu tak mengenal waktu. Bersama kalian darah daging ibu. Tapi apa daya ibu Nak, saat ini ibu masih harus terus melaju, demi asa kita bersama di suatu titik yang ibu pun belum tau.

5219244608d756ad94a2c69078e2e6ed_anak6Apakah ibu pernah memberikan kejutan manis bagi kalian, Nak? Entahlah, mungkin ibu tak ingat, tapi mungkin juga memang ibu tak pernah memberikannya.Tak seperti yang kalian lakukan untuk ibu. Saat ibu tiba di rumah, tiba-tiba ada sepasang kado di atas meja. Meski isinya hanyalah buku-buku ibu yang kalian bungkus dalam kertas kado, namun itu semua terasa begitu istimewa. Begitu sederhana namun sangat cemerlang Nak ide kalian itu. Ibu sampai tercekat menahan haru menerima perhatian yang luar biasa itu.

Semua yang ibu persembahkan untuk kalian mungkin saja hanya mengikuti naluri, sekedar memenuhi kewajiban. Maafkan ibu Nak yang sepertinya tak pernah mengistimewakan kalian. Memang benar adanya, kalian tidak istimewa buat ibu, tapi kalian SEGALA-GALANYA. Permata hati ibu, belahan jiwa ibu, robekan hati ibu, yang tak akan pernah terpisahkan dari ibu apapun keadaannya.

It’s never be the same again since I had you, my lovely babies.

71e8b364a79cbe1d28ab05d3f80dc9a6_anak2


TAGS   #30HariNonStopNgeblog / anak / buah hati / bahagia / parenting /


Blog Owner

Uniek Kaswarganti
uniek_s@yahoo.com

Recent Post

Recent Comments

Archive