My Words' Journey

Mudahnya Membuka Rekening Online

16 Feb 2015 - 11:27 WIB

Mudahnya membuka rekening online sekarang kayaknya jadi pertimbangan utama deh saat mau buka rekening baru lagi. Kayak banyak duit aja nih buka rekening melulu ;)

Sebenarnya ini lebih karena kepastian pemisahan dana aja sih. Kebetulan di kampung saya jadi penanggung jawab untuk suatu perkumpulan yang mengharuskan saya menyimpan uang. Nggak banyak-banyak amat sih, cuma ya ituuuu… karena bukan dana pribadi takut aja gitu kalau saya barengin nabungnya di rekening yang lama.

Enaknya nabung di mana yaaa… Yang enggak pake ribet ngantri maupun terseok-seok datang ke banknya, secara tiap hari saya rada repot kalau harus pergi ke bank untuk bikin rekening baru ini.

Dapet informasi dari sesama teman blogger nih kalau di Bank Sinarmas kita bisa merasakan mudahnya membuka rekening online sesuai kebutuhan saya di atas. Memang nantinya tidak mendapatkan buku tabungan, tapi aneka kemudahan yang ditawarkan pas banget untuk saya. Lagian juga buku tabungan itu tidak terlalu diperlukan sih.

Langsung deh saya menuju ke web Bank Sinarmas dan klak klik sesuai yang saya perlukan. Bila ingin segera membuka rekening, maka kita bisa langsung menuju E-Form yang telah disediakan seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.

8018117f4d8655d360429f3eac3a2788_sinarmas-daftar

Nah di E-Form tersebut akan terlihat berbagai keterangan yang berkaitan dengan pembukaan rekening tabungan Sinarmas statement. Setoran awalnya cukup Rp. 50.000 saja, ringan sekali ya. Cocok banget nih ;) Lanjut ke tombol Registrasi yuuuukk….

3606a626645d65cd3714167c21f6e0c6_sinarmas-daftar2

Setelah meng-klik tombol Registrasi tadi, kita akan dibawa ke Formulir Aplikasi Nasabah. Kita hanya perlu mengisi data-data yang dibutuhkan plus mengupload foto / scan KTP. Detail uraiannya sangat mudah dipahami. Berikutnya kita tinggal tunggu email dari pihak bank yang akan menginformasikan nomor virtual account sebagai rekening tujuan setoran awal. Transfernya dari bank lain bisa banget loh.

Kenapa dari tadi saya tulis mudahnya membuka rekening online ini? Ya karena salah satu kelebihan dari service pembukaan rekening dari Bank Sinarmas ini adalah adanya sistem jemput bola. Ada petugas dari bank yang akan mendatangi kita untuk melakukan verifikasi dan kelengkapan dokumen. Sekaligus juga kartu ATM dan PIN mailer nya diantarkan. Wiiihh… udah gak usah repot-repot dong kalau seperti ini ;)

9d89b124c5924665df897e9a0bef468c_sinarmas2

tinggal tanda tangan di lembar tanda terima ini, beres deeehh…

d767e77a43749f19187631f06e8f1fef_sinarmas1

Mb Arin yang baik n ramah, nganter kartu ATMnya ke kantor :)

Asyik kan kalau bisa merasakan mudahnya membuka rekening online seperti ini. Hayuuukk sini yang pada mau titip duit buat ditabung ;)


TAGS   rekening online / sinarmas / bank /


Blog Owner

Uniek Kaswarganti
uniek_s@yahoo.com

Recent Post

Recent Comments

Archive